Rabu, 01 April 2009

4 Pola Teks Anekdot Lucu Wacana Lingkungan

4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan - Setelah kita membahas pengertian dan teladan teks anekdot secara umum. Kali ini kita akan membahas teladan teks anekdot wacana lingkungan. Teks anekdot merupakan sebuah karya sastra berupa karangan yang berbau lucu dan bersifat menghibur. Selain mempunyai unsur humor, teks anekdot juga mempunyai nilai-nilai watak dan kehidupan yang sanggup kita pelajari. maka dari itu tidak jarang kalau teks anekdot juga dipakai sebagai teks sindiran.

kenapa teladan teks anekdot kali ini bertema lingkungan? sebab akhir-akhir ini saya sering memperhatikan orang-orang semakin tidak menghargai dan tidak merawat lingkungan, biar dengan teks anekdot bertema lingkungan kali ini sanggup menyadarkan orang-orang yang kurang menjaga lingkungan. Langsung saja kita bahas teladan teks anekdot wacana lingkungan dibawah ini

4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan

Petugas Kebersihan
Disuatu hari, ada seorang petugas kebersihan yang sedang menyapu jalanan kota. tiba-tiba dari arah barat ada pengendara kendaraan beroda empat yang melemparkan sampah keluar beling jendela mobil. Karena kesal hasilnya petugas kebersihan pun menghentikan acara menyapunya dan berteriak kencang.
 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan 4 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Lingkungan

”Woyyyyy.. kalo buang sampah liat-liat dong. jangan buang sampah seenaknya, Hargai saya kalo lagi kerja!” Lalu kendaraan beroda empat itupun berhenti, dan dari dalam keluarlah seorang laki-laki yang rapi berkemeja dan berdasi. Akhirnya petugas kebersihan menentukan untuk menghampiri orang itu.
Baca Juga : pengertian-ciri-dan-struktur" target="_blank">Teks Anekdot: Pengertian, Ciri, Dan Contoh
“pak. Bisa kagak sih kalo buang sampak nggak dijalan??, Ini saya susah bersihinnya!“ kata petugas kebersihan dengan perasaan kesal.
“sebelumnya maaf pak, saya tadi tidak bermaksud gitu” jawab laki-laki itu.
“masih aja ngeles alesan padahal udah ketahuan” sahut petugas kebersihan
“jadi gini pak, Saya ini hobi main basket, dan saya tadi sedang mencoba latihan dengan melempar sampa ke tong sampah disana” Pria berdasi menjawab sambil menunjuk tong sampah didekatnya
Akhirnya petugas kebersihan meninggalkan pembicaraan sambil bergumam berbicara dalam hati
"ada-ada saja. Dasar orang-orang jaman kini tambah absurd aja"

Kejernihan Yang Tidak Terduga
"Apaan nih?? kok busuk sekali???".kata-kata yang terlontar dikala saya sedang berenang disungai. "wah gimana nih kalo berenang kaak gini terus disungai?. Sungai kan termasuk bagia dari alam yang harusnya bersih, jernih, dan alami. Kok kini sanggup jadi kayak gini sih? Kok insan tega banget sih bikin jadi begini. sungai ang dulunya jernih dilalui perahu-perahu buat transportasi, tetapi kenapa kini malah dilalui oleh sejenis benda kuning absurd yang misterius".
Baca Juga : pengertian-ciri-dan-struktur" target="_blank">Contoh Teks Anekdot Paling Lucu
Pemerintah harusnya ikut bertanggung jawab dan andil dalam pelestarian sungai, nggak cuma makan mendowan aja kerjaannya. sebaliknya rakyat juga harusnya lebih peka. masak iya mau buang benda-benda absurd disungai terus terusan.

Indonesia Dan Alamnya Yang Terancam
Akhir pekan ini saya menghadiri sebuah seminar yang bertemakan“Jagalah Indonesiaku”.Yang paling memikatku untuk tiba ialah narasumbernya yang pandai, ganteng, cool lagi. narasumber ganteng itu berbicara begini "kalau membahas wacana indonesia tentunya tidak akan terlepas dari pesona dan keindahan alam". Pembicaraan yang membahas wacana teladan teks anekdot lucu wacana lingkungan, flora, fauna, keindahan alam, dan lain sebagainya memang tidak ada matinya. Indonesia memang nirwana bagi mereka yang gemar akar pesona dan keindahan alam.
Baca Juga : pengertian-ciri-dan-struktur" target="_blank">6 Contoh Teks Anekdot Lucu Terbaru
Tapi perhatikan akhir-akhir ini, banyak yang bilang indonesia sedang terancam. memangnya terancam sebab apa? apakah indonesia diancam? apakah orang indonesia mau dibunuh? dobom? atau diapain? hehehehhe... maaf kebanyakan bercanda. maklum masih anak abg.
Baca Jugapengertian-ciri-dan-struktur" target="_blank">6 Contoh Teks Anekdot Lucu Tentang Pendidikan
Berdasarkan penuturan narasuber hutan ialah paru-paru dunia. tapi kenapa hutan masih saja digunduli? kalo hutan banyak yang mati artinya paru-paru dunia juga mati? trus kalo dunia nggak punya paru-paru mati dong? bener kan?. Iya juga. bukan cuma hutannya. tapi satwa orisinil indoensia juga semakin dijajah dan dieksploitasi. ambillah teladan orang utan asal kalimantan yang hasilnya terusir dari habitat asinya. Andai saja orang utan sanggup ngomong niscaya udah lapor ke komnas HAM, Hak Asasi Monyet, maksudnya. wkwkwkwkwk.
Akhirnya tiba juga di sesi tanya-jawab. Pertanyaan pertama diajukan oleh seorang siswi bagus berambut panjang, dia

Salah Siapa
Dihari pertama saya masuk sekolah tinggi berbasis adiwiyata saya sangat kagum dan tercengang. Pertam yang kulihat adlh pintu gerbang yang megah dengan simbol dan nama sekolah. sesudah menginjakkan kaki beberapa langkah melewati pintu gerbang mataku masih terpana dengan pemandangan taman, gedung-gedung, lahan parkir dan aula yang megah dan terkesan mewah. Namun sesudah masuk lebih dalam kedalam sekolah saya tercengang sebab mendapati pemandangan yang berbeda dari sebelumnya. kulihat tumpukan sampah diujung-ujung kelas. tidak hanya didalam kelas saja namun di ruangan guru ternyata juga terdapat sampah berserakan.
Baca Juga : pengertian-ciri-dan-struktur" target="_blank">Jenis-Jenis Teks Dalam Bahasa Indonesia
Pernah sekali saya menegur temanku sebab suka buang sampah sembarangan. "Hey, jangan buang sampah sembarangan gini dong. ini kan sekolah adiwiyata. nggak malu apa sama gelarnya". Namun tahukan balasan dari temanku menyerupai apa? "alahhh,  yang adiwiyata kan sekolahnya dan bukan siswanya. jadi damai aja" sumpah jwaban kayak gitu yang ada bikin males. Pernah juga terjadi sebuah keadian yang sangat absurd dikala tengah diadakan ujian tengah semester dimana seorang guru mendapati salah satu LJK siswanya masih higienis tanpa sebuah coretan sedikitpun kecuali pada penggalan nama dan nomor induk. "Loh kok LJK punyamu masih kosong?" tanya bu guru. dan murid menjawab dengan pelan sambil senyum "Nah. justru itu bu. ini kan sekolah adiwiyata. jadi kan apa-apa harus higienis semua" jawab si murid.

Haduhhhh,.. kalau dipikirin malah jadi pusing. yang terperinci ini siksaan untukku sekolah di sekolah adiwiyata abal-abal.

Nah itulah membahas%20contoh%20teks%20anekdot%20tentang%20lingkungan.%20teks%20anekdot%20merupakan%20sebuah%20karya%20sastra%20berupa%20karangan%20yang%20berbau%20lucu%20dan%20bersifat%20menghibur.%20selain%20memiliki%20unsur%20humor%2C%20teks%20anekdot%20juga%20memiliki%20nilai-nilai%20moral%20dan%20kehidupan%20yang%20dapat%20kita%20pelajari.%20maka%20dari%20itu%20tidak%20jarang%20jika%20teks%20anekdot%20juga%20digunakan%20sebagai%20teks%20sindiran.%20%20kenapa%20contoh%20teks%20anekdot%20kali%20ini%20bertema%20lingkungan/?%20karena%20akhir-akhir%20ini%20saya%20sering%20memperhatikan%20orang-orang%20semakin%20tidak%20menghargai%20dan%20tidak%20merawat%20lingkungan,%20semoga%20dengan%20teks%20anekdot%20bertema%20lingkungan%20kali%20ini%20dapat%20menyadarkan%20orang-orang%20yang%20kurang%20menjaga%20lingkungan.%20Langsung%20saja%20kita%20bahas%20contoh%20teks%20anekdot%20tentang%20lingkungan%20dibawah%20ini" target="_blank">4 teladan teks anekdot lucu wacana lingkungan yang sanggup anda pelajari. Pada kesempatan selanjutnya kita akan kembali membahas teladan teks anekdot lain dengan tema yang berbeda. Terimakasih.
Sumber http://materi4belajar.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar